Virus Menyerang, Semangat Tim tak Tumbang

Ilustrasi Semangat di Tengah Pandemi (diakses dari www.radioidola.com)

Jakarta – Di tengah pandemic COVID-19, banyak instansi pemerintah yang memberlakukan Work from Home (WFH). Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga memberlakukan aturan yang sama bagi para pegawainya. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan Tim Focal Point Indonesia untuk ACCSM untuk melaksanakan tugas dan fungsinya mengelola kegiatan ACCSM, khususnya dalam pengembangan ASEAN Pool of Experts on Civil Service Matters (A-EXPECS).

Pengembangan A-EXPECS tersebut terus dikebut supaya Aparatur Sipil Negara (ASN) di ASEAN, khususnya di Indonesia dapat merasakan manfaat yang nyata dari pemanfaatan website tersebut. Koordinasi dan rapat secara online dengan Tim Kedeputian Sistem Informasi Kepegawaian (SINKA) dan juga pengembang tetap dilakukan setiap hari. “Secara teknis, Tim SINKA dan Tim Pengembang melakukan berbagai pengembangan. Tetapi secara konten, Tim Focal Point Indonesia terus memperbaharui isi dari website itu sendiri,” ungkap Dewi Sartika, selaku Tim Focal Point Indonesia pada rapat rutin A-EXPECS, Senin (2/3/2020), sebelum pemberlakuan WFH.

Tidak hanya di dalam, Tim Focal Point Indonesia mengharapkan ASN di instansi pusat maupun daerah dapat secara simultan memanfaatkan website tersebut. Sebagai penghibur kala bosan dengan WFH, ASN dapat memulai diskusi dengan mengunggah bahan yang akan didiskusikan. Dengan demikian, ASN juga dapat terkoneksi dengan ASN lainnya di Indonesia maupun ASEAN. Bagi ASN yang belum dapat memanfaatkan website ini secara optimal, Tim akan dengan senang hati membantu permasalahan yang ada dengan menghubungi Tim melalui Surat Elektronik dan Sosial Media yang tertera di website. (van)

Show More

Related Articles

Close