Trending

Gagal Mendaftar sebagai Member? Jangan Panik, Hubungi Helpdesk A-EXPECS

Jakarta – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengadakan Pembahasan progress pengembangan Website ASEAN Resource Center: ASEAN Pool of Experts on Civil Service (ARC: AEXPECS). Melalui fasilitas video conference zoom, Dewi Sartika, selaku Kepala Bagian Hukum dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara membuka rapat yang dilaksanakan pada hari Selasa (14/7/2020). Rapat yang dihadiri oleh perwakilan pejabat/pegawai pada Bagian Hukum dan Kerja Sama, Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama; Direktorat Tata Kelola Infrastruktur Teknologi Informasi; dan Direktorat Aplikasi dan Integrasi Sistem Informasi tersebut bertujuan untuk meng-update progress pengerjaan desain web, verifikasi member, modul peta demografi, modul administrasi, progress testing dan rencana untuk melakukan transfer knowledge.

Dalam perkembangannya, Logo A-EXPECS akan didesain sedemikian rupa agar menarik perhatian pengguna. Untuk memudahkan pengguna dalam mengakses website A-EXPECS, tulisan ‘join us’ akan ditambahkan sebagai petunjuk ketika pengguna akan sign up ke halaman website A-EXPECS. Ketika menekan tombol tersebut, pengguna akan langsung terhubung dengan tautan website A-EXPECS.

Terkait sign up, banyak pengguna masih terkendala pada proses awal pendaftaran sebagai member. Perbedaan data Nomor Induk Pegawai dan juga nomor Kartu Keluarga seringkali dikeluhkan oleh instansi. Nantinya, pengguna akan diarahkan untuk menghubungi helpdesk BKN melalui email arc.aexpecs@bkn.go.id. “Pengguna tak perlu khawatir, pop up gagal mendaftar akan menampilkan kontak email resmi aplikasi A-EXPECS, sehingga pendaftar dapat menghubungi Admin,” jelas Anfaul Umam selaku Kepala Subbagian Kerja Sama Luar Negeri. Umam menambahkan, nantinya permasalahan pengguna yang ingin mendaftar akan langsung terkategorisasi permasalahannya sehingga Tim Helpdesk memahami permasalahan dan dapat secepatnya menyelesaikan permasalahannya.

Jika masih ada yang ingin ditanyakan terkait website aplikasi A-EXPECS, pengguna dapat berkonsultasi dengan cara menghubungi kanal sosial media ACCSM Indonesia, yaitu melalui twitter @Accsmindonesia, instagram accsmindonesia9, dan juga halaman facebook ACCSM Indonesia. Selain itu, tim juga selalu dapat dihubungi melalui email ncsa.cooperation@gmail.com. (jas/van)

0

User Rating: 0.15 ( 3 votes)
Show More

Related Articles

Close